en
English language

50 Tahun Dexa Group Melalui Dharma Dexa Cetak Saintis Generasi Muda Indonesia

Menuju 50 tahun perjalanan sebagai perusahaan inovasi dan riset  farmasi Nasional yang berbakti di sektor kesehatan di Indonesia, Dexa Group kembali bekerjasama dengan Majalah Kuark untuk menyelenggarakan Olimpiade Sains Kuark (OSK). Partisipasi Dexa Group melalui Dharma Dexa yang telah berlangsung sejak 2009 ini, menjadi salah satu bentuk komitmen terhadap pendidikan berkualitas bagi para saintis generasi muda di Indonesia.

Pada babak Semifinal Kompetisi Sains Kuark 2019 yang dilakukan serentak secara nasional pada Sabtu, 27 April 2019 di Titan Center, Bintaro, sebanyak 257 anak dari level 1 hingga 3 dari berbagai Sekolah Dasar mengikuti acara dengan penuh antusias.
Babak Semifinal OSK 2019 juga turut disaksikan oleh CEO Dexa Group, Bapak Ferry Soetikno dan Leader Dharma Dexa, Ibu Gloria Haslim, serta Direktur Majalah Kuark, Ibu Sany Djohan.

Dharma dexa kembali bekerja sama dengan Majalah Kuark untuk menyelenggarakan Olimpiade Sains Kuark (OSK) bagi para saintis generasi muda di Indonesia.
Para siswa dengan penuh antusias mengikuti babak Semifinal Kompetisi Sains Kuark 2019 yang dilakukan serentak secara nasional pada Sabtu, 27 April 2019 di Titan Center, Bintaro.

Sebanyak 257 anak yang terdiri dari 60 anak level 1; 99 anak level 2; dan 98 anak level 3 dari berbagai Sekolah Dasar yg lolos di babak Semifinal mulai hadir di Titan Center jam 07.00 WIB mulai memenuhi ruang lobby Titan Center.
Ujian Semifinal dimulai pada pukul 08.00 WIB dimulai dengan membacakan tata tertib ujian, dan pengerjaan soal dimulai pada pukul 08.30 WIB.

Babak Semifinal OSK 2019 juga turut disaksikan oleh CEO Dexa Group, Bapak Ferry Soetikno dan Leader Dharma Dexa, Ibu Gloria Haslim, serta Direktur Majalah Kuark, Ibu Sany Djohan.

Pada Babak Semifinal ini, turut lolos putra putri karyawan Dexa Group dan mengikuti ujian semifinal di Titan Center adalah putra dari Bapak Lubbi Ilmiawan di Level 1; lalu ada Bagas Abimanyu putra dari Ibu Irmawati; Jeanette Brigitha Nada putri dari Bapak Mateus Ramidi; serta Katerina Dini Putri dari Ibu Setevana Prihartini dan Putra dari ibu Sugiyanti dari level 3. Pada hari ini juga dilaksanakan ujian babak semifinal OSK 2019 di Dexa Site Palembang.

Usai mengerjakan soal, anak-anak mencoba bermain eksperimen. Kali ini eksperimen dipusatkan di lobby area berupa eksperimen ular tangga. Ada juga booth Kuark yang menyediakan Komik Sains, merchandise.
"Kami berharap para calon saintis ini dapat mengembangkan potensi diri mereka melalui ajang Olimpiade Sains Kuark (OSK)", ujar Manager Dharma Dexa, Bapak Mateus Ramidi.